24 May 2024 08:00 WIB

Paket Lengkap Hyundai SmartSense Pada Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 memang diposisikan sebagai salah satu mobil Hyundai tercanggih di lini PT Hyundai Mobil Indonesia. Bicara tentang mesin saja, Hyundai Ioniq 5 tidak memiliki mesin sama sekali karena merupakan mobil full elektrik.

Tentu selain penggeraknya, Hyundai Ioniq 5 juga hadir futuristis dengan beragam fitur yang dapat membantu mengemudi berkendara dengan lebih aman. Mohon diingat…, fitur tersebut adalah Hyundai SmartSense.

Baca juga: Bersihkan Kamera Sistem SmartSense Agar Sensor Tetap Aktif

Hyundai Ioniq 5 pun bisa dibilang sebagai lini mobil dengan Hyundai SmartSense paling lengkap dari PT Hyundai Mobil Indonesia saat ini bersama dengan Hyundai Ioniq 6. Apa saja fitur Hyundai SmartSense tersebut?

1. Forward Collision Avoidance Assist (FCA)

Fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu melakukan pengereman darurat.

2. Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)

Sensor radar di bumper belakang berfungsi untuk memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat dalam area titik buta.

3. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)

RCCA memperingatkan apabila ada kendaraan di jalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

4. Surround View Monitor (SVM)

Pengemudi dapat melihat keadaan sekitar secara 360 derajat saat fitur ini bekerja.

5. Safe Exit Assist (SEA)

Sensor mengunci pintu belakang secara otomatis apabila mendeteksi objek yang mendekat dari sisi belakang saat pintu hendak dibuka.

6. Lane Following Assist (LFA)

Kamera depan melacak penanda garis jalur dan membantu pengemudi untuk tetap menjaga kendaraan aman di tengah jalur.

7. Smart Cruise Control (SCC)

Sensor depan dapat mendeteksi laju kendaraan di depan sehingga Hyundai Ioniq 5 dapat menyesuaikan kecepatan agar bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Semua paket ini tersedia pada Hyundai Ioniq 5 tipe Signature yang bisa didapatkan melalui jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia. Ingin mengecek dealer terdekat? Kunjungi laman https://hyundaimobil.co.id/network-contact