24 October 2022 10:47 WIB

Prosedur Cat Khusus Penting Untuk Mobil Elektrik

Mobil elektrik dari PT Hyundai Mobil Indonesia, yaitu Hyundai Ioniq 5 ternyata berhasil menciptakan animo yang sangat tinggi. Sehingga, Hyundai Ioniq 5 pun sudah banyak digunakan dan mulai sering ditemui pada jalanan.

Selayaknya mobil lain di jalanan, kerusakan bisa saja terjadi pada bodi mobil. Maklum, kecelakaan dan ketidaksengajaan tentunya bisa terjadi kapanpun di jalan dan bisa menimpa siapapun.

Solusinya? Tentu dengan melakukan perbaikan bodi agar kembali sempurna. Tetapi tahukah Hyundai Lovers kalau mobil elektrik seperti Hyundai Ioniq 5 maupun Hyundai Kona Electric harus melalui prosedur khusus ketika proses cat?

Ketika melakukan perbaikan, arus listrik tegangan tinggi dari mobil harus diputus terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan maupun insiden saat perbaikan. Selain itu, material dari cat nyatanya juga penting.

Ketika mengecat mobil elektrik, diperlukan material khusus yang cepat kering atau Fast Drying. Hal ini karena mobil listrik tidak boleh berada dalam oven cat terlalu lama pada suhu yang terlalu tinggi. Jika mobil dibiarkan di dalam oven dalam waktu lama dan suhu tinggi, baterai bisa mengalami kerusakan, sama seperti baterai smartphone.

Sehingga, ketika hendak melakukan perbaikan bodi terutama pengecatan pada mobil elektrik Hyundai, tidak boleh sembarangan dilakukan.

Baca juga: Cara Sederhana Perawatan Cat Matte Hyundai Ioniq 5

PT Hyundai Mobil Indonesia menghimbau untuk menggunakan layanan Bodi & Cat jaringan resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Selain alatnya lengkap dan mutakhir, SOP dari proses cat juga jelas.

Fasilitas ini tersedia di Hyundai Simprug, Hyundai Pondok Ungu, serta jaringan terbaru kami, yaitu Hyundai BSD City.

Hyundai Lovers dapat menghubungi jaringan-jaringan tersebut melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.