31 May 2024 08:00 WIB

Sering Lupa Nyalakan Lampu? Ini Cara Gunakan Auto Headlamp!

Seringkali kita menemukan pengendara mobil yang lupa menyalakan lampu pada malam hari. Biasanya hal ini disebabkan karena speedometer mobil terbaru yang terus menyala, serta DRL yang cukup terang sehingga terasa seperti menggunakan lampu.

Padahal kebanyakan lini mobil dari PT Hyundai Mobil Indonesia sudah dilengkapi dengan fitur Auto Headlamp.

Baca juga: Bukan Lebih Terang! Inilah Perbedaan Utama Foglamp Hyundai

Fitur Auto Headlamp mengandalkan sensor cahaya pada area kaca. Bila kondisi gelap, maka lampu akan otomatis menyala sesuai dengan tingkat kegelapan.

Untuk menyalakannya, maka putar tuas lampu pada posisi pertama, maka lampu akan berada pada posisi Auto. Anda pun dapat membiarkannya di Auto supaya lebih aman. Ketika sudah terang, maka lampu akan otomatis mati.

Jika memang ingin memaksa lampu menyala, misalnya untuk kebutuhan foto, maka tuas tetap bisa digunakan seperti biasa. Karena urutan dari tuas lampu dengan Auto Headlamp adalah Off - Auto - Lampu Kecil - Lampu Besar.

 

Semoga Hyundai Lovers semakin fasih memahami cara kerja fitur Auto Headlamp. Namun jika menemui kendala ataupun masalah dengan lampu mobil Hyundai Anda? Segeralah lakukan perbaikan di jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia yang dapat Anda Booking melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.