12 August 2021 09:47 WIB

Tangki BBM Sebaiknya Selalu Terisi

Ketika mobil jarang digunakan, seringkali bahan bakar minyak (BBM) tidak diisi karena dirasa nanggung. Sering juga, BBM yang tersisa sedikit, misalnya ¼ tangki, akan dibiarkan begitu saja.

Ini tidak terbatas pada saat mobil jarang digunakan. Banyak juga yang sering mengemudi mobil dengan sedikit BBM pada tangki.

Padahal, hal ini sejatinya kurang baik. Karena, jumlah BBM yang sedikit berpotensi menyebabkan tangki bensin menjadi kotor.

Tangki BBM yang isinya sedikit pun meningkatkan terjadinya kondensasi. Kondensasi inilah yang bisa menjadi penyebab utama timbulnya kotoran pada tangki BBM.

Kotoran ini bisa merusak, utamanya komponen pompa BBM dan filter BBM. Jika kotor, maka penggantian pun jadi lebih sering dilakukan.

Karena itu Hyundai Lovers, sangat disarankan agar tangki BBM pada mobil selalu terisi jika memungkinkan. JIka tangki sudah kotor dan memerlukan penggantian komponen, bengkel resmi adalah tujuan pertama Anda dimana akan dilakukan penggantian dengan komponen baru serta jika diperlukan, tangki BBM akan dikuras.