28 June 2021 12:54 WIB

Tow Hook Tersembunyi Tetaplah Fungsional

Terkadang, ada situasi dimana mobil harus ditarik, misalnya mobil terperosok ke dalam parit dan tidak bisa keluar dengan sendirinya. Otomatis, bantuan derek pun harus dikerahkan.

Tetapi ingat, derek tidak boleh sembarangan, ketika menarik mobil, tidak bisa menarik dengan asal. Misalnya di bumper. Ketika dikaitkan dengan sembarangan di bumper, bisa jadi bumper akan tertarik dan lepas, merusaknya secara permanen.

Untuk itu ketika menderek, harus menggunakan titik derek atau tow hook yang disediakan mobil, biasanya berbentuk besi kokoh yang tersambung secara langsung ke sasis sehingga aman untuk ditarik.

Mobil Hyundai kini terlihat tidak memiliki tow hook, terutama pada bagian depannya. Lantas ketika dibutuhkan, dimanakah letak tow hook ini?

Tenang saja, tow hook ini masih ada, hanya saja disembunyikan dibalik sebuah panel di bumper. Ketika panel tersebut dicongkel dengan pencongkel plastik agar tidak merusak cat, maka akan terlihat lubang seperti untuk memasukkan baut.

Di lubang inilah nanti tow hook yang disediakan pada mobil bisa dipasang dengan cara diputar seperti sebuah baut. Setelah terpasang, barulah mobil bisa ditarik melalui tow hook ini.

Dengan model tersembunyi inilah, mobil Hyundai bisa tetap fungsional dan mempertahankan estetika visualnya.

 

Share