23 August 2021 20:42 WIB

Tujuan Ruang Bagasi Besar: Bukan Untuk Benda Sangat Berat

Mobil-mobil Hyundai seperti Hyundai Kona Electric, Hyundai Palisade, dan Hyundai Santa Fe memiliki satu kelebihan, yaitu ruang bagasi yang sangat besar. Lalu ketika jok dilipat, ruang bagasi tersebut bisa jadi lebih besar lagi.

Tetapi ingat, tujuan ruang bagasi besar ini adalah untuk membawa benda besar, misalnya sepeda atau televisi besar, bukan berarti banyak benda yang sangat berat. Karena, mengisi muatan berlebih tidaklah baik untuk mobil.

Karena ketika mengisi beban berlebih, banyak bagian dari mobil yang terdampak. Pertama-tama, ban akan mengalami tekanan lebih, sehingga bisa menyebabkan terjadinya pecah ban pada kondisi terburuk.

Lalu, karena beban berlebih, mobil akan menjadi susah untuk direm, otomatis jarak pengereman akan bertambah. Hal ini terjadi karena ketika suatu objek, pada kasus ini, mobil, ketika semakin berat, inersianya akan bertambah. Inersia sendiri adalah resistensi suatu objek untuk berubah kecepatan.

Karena inersia ini juga, akselerasi menjadi lebih berat. Alhasil, konsumsi bahan bakar juga bisa jadi lebih buruk.

Karena itu Hyundai Lovers, meskipun ukuran bagasi mobil-mobil Hyundai sangatlah besar, tetap ingat untuk tidak mengisinya dengan beban berlebih ya. Karena, hal ini menyangkut keselamatan pengemudi dan penumpang di jalan, serta keselamatan pengguna jalan lainnya.