22 March 2022 11:04 WIB

Tutup Bagasi Dengan Handle Dalam, Lebih Bersih Dan Mudah

Bagaimana cara Hyundai Lovers menutup bagasi mobil yang belum memiliki fitur automatic tailgate? Biasanya, bagasi ditutup dengan memegang bagian luar, lalu mendorongnya untuk ditutup.

Akan tetapi cara ini memiliki beberapa kekurangan. Misalnya saat mobil kotor, ketika menutup, maka otomatis tangan akan menjadi kotor.

Sehingga apa ada cara lain agar tangan tidak kotor? Ternyata ada yaitu menggunakan pegangan pintu bagasi dalam.

Pada mobil-mobil Hyundai yang menggunakan bagasi manual, terdapat sebuah tempat untuk menaruh tangan ketika bagasi terbuka. Hal tersebut disediakan sebagai tempat memegang bagasi ketika hendak ditutup.

Baca juga: 2 Cara Jitu Jaga Power Back Door Tetap Awet

Karena posisinya di dalam, maka kondisinya tidak akan kotor seperti eksterior mobil, bisa menjaga tangan tetap bersih. Selain itu, pegangan (handle) tersebut juga memberikan cengkeraman pada tangan.

Untuk menggunakannya, tariklah pintu bagasi dengan pegangan tersebut dengan tarikan yang cukup kuat. Ketika bagasi sudah mau menutup, maka lepaslah. Sisa tenaga dan gravitasi akan menutup bagasi.

Bila ternyata kurang kuat, maka barulah gunakan pegangan biasa untuk mengencangkan bagasi. Tapi biasanya, jika ditarik cukup kuat, maka tidak perlu melakukan tahapan tambahan tersebut.