20 March 2024 08:00 WIB

5 Pilihan Takjil Yang Cocok Untuk Berbuka Puasa di Dalam Mobil

Memasuki bulan Ramadhan, tidak jarang ada umat muslim yang harus berbuka puasa di tengah perjalanan, apalagi banyaknya pekerjaan yang baru selesai mendekati jam berbuka puasa.

Berbuka puasa di mobil menjadi hal yang lumrah dan kerap dilakukan. Makan di mobil sendiri sebenarnya tidak ada batasannya, namun harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti kebersihan dan kemudahan.

Baca juga: Hati-Hati! Ini 3 Dampak Buruk Makan Berantakan Di Mobil

PT Hyundai Mobil Indonesia pun memiliki beberapa daftar makanan yang cocok untuk dimakan dalam mobil untuk berbuka maupun untuk kebutuhan lainnya seperti perjalanan jauh:

1. Air Mineral

Air mineral bak barang wajib di dalam mobil ketika perjalanan jauh, tidak ada yang bisa menandingi fungsi air mineral. Apalagi, rasa haus bisa mempengaruhi konsentrasi dan mood. Sehingga, tetaplah terhidrasi dan bawa air mineral yang cukup serta cadangan. Apalagi, lini mobil Hyundai terkini memiliki ragam tempat cup holder.

2. Kurma

Kurma memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, sehingga dapat memberikan energi dan kesegaran setelah berpuasa seharian. Bentuknya kecil namun bermanfaat besar. Apalagi kurma adalah makanan yang sering dikonsumsi Rasulullah Muhammad SAW, yang diikuti umat muslim lainnya sebagai tindakan sunah. 

3. Roti

Roti bisa menjadi sumber serat dan karbohidrat yang baik. Apalagi, roti tidak terlalu sulit untuk dimakan, bahkan dengan satu tangan. Namun, hati-hati dengan remahnya. Bila takut dengan remah, bisa menggunakan semacam roti kebab alias tortilla yang tidak menghasilkan remah.

4. Kacang

Kacang adalah makanan yang kaya akan protein sehingga baik bagi tubuh. Selain itu, kacang tidak sulit untuk dimakan, pastikan membawa kacang yang sudah dikupas agar tidak repot.

5. Makanan Tanpa Tulang

Secara umum, PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan makanan tidak bertulang, karena Anda tidak perlu repot mengupas makanan tersebut dan bisa menggunakan sendok dengan mudah, mencegah tangan kotor dan mencegah kabin mobil Hyundai Anda kotor.

Namun patut diingat, untuk disegerakan makannya. Karena bila sudah berada dibalik kemudi, fokus utamanya adalah mengemudi. Keselamatan di atas segalanya. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi Hyundai Lovers yang menjalankan!