11 April 2022 10:00 WIB

Berapa Lama Waktu Pengisian Daya Hyundai Ioniq 5?

Hyundai Ioniq 5 kini telah resmi hadir di Indonesia. Ya, sebuah mobil elektrik terbaru Hyundai dengan beragam teknologi tertinggi yang mungkin belum ada pada mobil lain.Salah satunya adalah teknologi pengisian daya pada Hyundai Ioniq 5 yang sangat cepat. 

Hyundai Ioniq 5 tersedia dengan beberapa pilihan pengisian daya dari pengisian daya AC dan DC Fast Charging. Misalnya pengisian daya portabel yang dicolok ke outlet rumahan, box Charger, hingga Fast Charging dengan voltase tinggi.

Baca juga: Kenali Perbedaan Jarak Tempuh Masing-Masing Tipe Hyundai Ioniq 5

Lantas, berapa waktu yang diperlukan untuk mengisi daya Hyundai Ioniq 5? waktunya bervariasi dan hanya bisa diestimasi karena ada beragam faktor yang bisa mempengaruhi durasi pengecasan dan berbeda antara tipe Standard dan Long Range.


Jenis Pengecasan


Kapasitas

Lama Pengisian Daya

Standard

Long Range

AC Charging (Hingga 100%)

Charger Portabel

Sekitar 19 Jam

Sekitar 31 jam

Wallbox/Public Charger

Sekitar 4 jam 59 menit

Sekitar 6 jam 6 menit

DC Fast Charging (Hingga 80%)

50 KW Fast Charger Station

Sekitar 45 menit 45 detik

Sekitar 56 menit 30 detik

350 KW Fast Charger Station

Sekitar 17 menit 16 detik

Perbedaan waktu pengisian daya antara tipe Standard dan Long Range disebabkan oleh ukuran baterai dari varian Long Range yang cukup signifikan. Pada tipe Standard, maka akan mendapat kapasitas 58 KWh. Sementara itu, varian Long Range mendapatkan baterai 72,5 KWh, pembengkakan sekitar 25%.

Jika Hyundai Lovers masih ingin bertanya lebih lanjut terkait dengan Hyundai Ioniq 5, maka Hyundai Lovers bisa menggunakan layanan dari PT Hyundai Mobil Indonesia, Hyundai DITA melalui link https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.

Ingin melakukan test drive? Selain bertanya melalui Hyundai DITA, Hyundai Lovers juga bisa melakukannya melalui layanan Booking Test Drive melalui link https://hyundaimobil.co.id/test-drive.