01 April 2022 11:13 WIB

Kenali Perbedaan Jarak Tempuh Masing-Masing Tipe Hyundai Ioniq 5

Setelah lama menanti, akhirnya mobil dari masa depan telah datang, yaitu Hyundai Ioniq 5 yang dirilis di ajang IIMS 2022 pada tanggal 31 Maret 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Hyundai Ioniq 5 yang hadir di Indonesia tersedia dalam 4 tipe, yaitu Prime Standard, Prime Long Range, Signature Standard dan Signature Long Range.

Selain fitur yang berbeda antara tipe Prime dan Signature, perbedaan utama berikutnya adalah kapasitas baterai. Dimana tipe Long Range akan mendapatkan kapasitas baterai yang lebih besar sehingga bisa menempuh jarak lebih jauh.

Pada tipe Standard, Hyundai ioniq 5 mendapatkan baterai dengan kapasitas 58 KWh. Sementara itu, varian Long Range mendapatkan baterai 72,5 KWh.

Lantas, berapakah jarak maksimal yang dapat ditempuh Hyundai Ioniq 5? Ini dia daftarnya:

Tipe

Jarak Tempuh*

Signature Long Range

451 Km

Signature Standard

384 Km

Prime Long Range

481 Km

Prime Standard

384 Km

Jarak tempuh tersebut merupakan jarak berdasarkan hasil pengetesan Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP) Eropa. 

Tentunya, jika Hyundai Lovers memuat mobil dengan beban lebih atau jika mengemudi secara agresif, jarak tempuh tersebut bisa berubah. Karena, banyak faktor yang dapat mempengaruhi jarak tempuh maksimal mobil listrik.

Ingin tahu lebih akan mobil listrik inovatif ini? Hyundai Lovers bisa menggunakan layanan dari PT Hyundai Mobil Indonesia, Hyundai DITA melalui link https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.

 

Share