19 September 2023 14:12 WIB

Bijaklah Menggunakan Smartphone Connectivity Audio

Mobil Hyundai terkini telah dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan, salah satunya adalah head unit dengan integrasi smartphone connectivity. Dengan kata lain, sistem konektivitas seperti Android Auto atau Apple Carplay bisa digunakan dengan mudah dan wireless.

Namun ketika menggunakan fitur ini, perlu bijak dalam penggunaannya. Terutama saat pengoperasian dan konektivitas.

Pertama ketika hendak menghubungkan smartphone ke head unit, mobil Hyundai terkini bisa mendeteksi kecepatan, sehingga proses konektivitas hanya bisa dilakukan saat mobil berhenti untuk mencegah kecelakaan. 

Kemudian, beberapa fitur smartphone dibatasi, misalnya tidak ada aplikasi YouTube untuk mencegah pengemudi nonton saat mengemudi, atau tidak bisa mengetik judul lagu pada Spotify.

Baca juga: Quiet Mode: Fitur Ramah Keluarga Dari Hyundai

Namun kelebihan utama penggunaan smartphone connectivity selain keamanan adalah fitur yang tetap berlimpah, misalnya Hands Free Telephone, peta terintegrasi, hingga konektivitas dengan aplikasi tertentu.

Belum lagi dipadukan dengan speaker premium dari Hyundai, misalnya Hyundai Creta Prime yang telah dilengkapi dengan speaker BOSE atau Hyundai Palisade Signature dengan speaker Infinity.

Fitur ini sendiri boleh dicoba di area dealer. Ingin merasakannya? Ketahui jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia terdekat melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.