08 November 2023 09:41 WIB

Hyundai Stargazer Miliki Mesin Paling Bertenaga Di Kelasnya

Mobil keluarga Indonesia harus memiliki beberapa poin penting, utamanya kabin yang lega nan nyaman, mesin yang efisien, namun mesin tersebut juga tidak bisa melupakan tenaga.

Mengapa? Karena perlu diketahui kalau Indonesia terdiri dari beragam daerah dengan medan yang beragam. Sehingga mesin yang bertenaga merupakan poin penting, apalagi ketika di jalanan yang kurang baik dan menanjak.

Untuk itu Hyundai membekali Hyundai Stargazer dengan mesin 1.500 cc DOHC 4 silinder dengan injeksi multi titik. Mesin ini sendiri dibuat untuk memberikan tenaga besar namun tetap efisien.

Baca juga: 3 Dampak Putaran Mesin Rendah Dari Transmisi IVT Hyundai

Hasilnya, Hyundai Stargazer memiliki tenaga sebesar 115 Ps pada RPM 6.300 dan torsi 143,8 Nm di pada 4.500 RPM.

Figur ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi 6 percepatan manual maupun transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT). Kombinasi mesin dan transmisi ini menawarkan sensasi berkendara yang nyaman, penyaluran tenaga yang halus, serta efisiensi yang tinggi.

Figur tersebut turut membuat Hyundai Stargazer menjadi pemimpin di kelasnya jika bicara tentang tenaga, dimana kebanyakan rivalnya berada di kisaran 105-106 Hp.

Karena itulah Hyundai Stargazer memiliki impresi berkendara yang berbeda dibandingkan dengan rival-rivalnya dan bisa memberikan value terbaik untuk konsumen.

Penasaran rasa berkendara Hyundai Stargazer yang berbeda? Lakukanlah Booking Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.