Melalui N Brake Regen, Pengereman Hasilkan Daya Tambahan Baterai Ioniq 5 N
Hyundai Ioniq 5 N adalah high performance daily car yang sangat didukung oleh komputerisasi mobil. Mobil ini akan menggunakan beberapa algoritma yang sangat pintar untuk memaksimalkan efisiensi dan kinerjanya.
Secara kasat mata, Hyundai Ioniq 5 N mempunyai sistem pengereman N-Tuned Braking System yang dilengkapi dengan cakram depan berukuran 400 mm dan kaliper monoblock 4 piston. Sistem pengereman ini dirancang untuk memberikan deselerasi yang maksimal dan transisi kecepatan yang mulus.
Katalog Hyundai Ioniq 5 N:
https://hyundaimobil.co.id/vehicle/ioniq-5-n
Namun ternyata Hyundai Ioniq 5 N juga dilengkapi fitur N Brake Regen yang merupakan sistem regenerative braking. Pengereman yang akan menghasilkan daya tambahan pada baterai.
Intinya, sistem ini memiliki 3 level. Semakin kuat levelnya, maka deselerasi dari Regenerative Braking akan semakin terasa, namun pengisian daya baterai juga semakin kuat. N Brake Regen jika digunakan dengan cermat, dapat membantu memperpanjang jarak tempuh kendaraan.
Bagaimana cara kerjanya?
- N Brake Regen menangkap energi kinetik dari pengereman dan mengubahnya menjadi listrik.
- Listrik kemudian digunakan untuk mengisi ulang baterai kendaraan.
- N Brake Regen dapat menghasilkan gaya deselerasi hingga 0,6 G.
- N Brake Regen tetap bekerja meskipun ABS diaktifkan.
Hyundai Lovers dapat mengandalkan DITA, petugas dari PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa membantu menjawab segala pertanyaan tentang Hyundai N. Cukup klik https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.