13 July 2022 08:47 WIB

3 Cara Merawat Sliding Door Hyundai Staria

Sliding door pada Hyundai Staria adalah salah satu ciri khasnya. Sliding door memberikan kesan elegan dan praktis dengan bukaan yang lebar namun irit tempat. Apalagi, sliding door pada Hyundai Staria sudah otomatis pada kedua sisinya baik untuk membuka maupun menutup.

Namun, jika ada kendala, tentunya akan sangat tidak praktis. Pada kondisi terburuk, sliding door bisa jadi tidak bisa membuka atau menutup. Untuk itu, ada beberapa cara perawatan sliding door ala PT Hyundai Mobil Indonesia.

1. Pastikan Jalur Bersih

Sliding door memiliki jalur untuk bergerak. Jika kotor, tentunya akan menghambat gerakan pintu. Sehingga saat membersihkan mobil, bersihkan juga jalur sliding door tersebut agar tidak menghambat gerakannya.

Baca juga: 4 Cara Buka-Tutup Pintu Sliding Door Hyundai Staria

2. Lubrikasi

Sliding door tentunya menghasilkan gesekan meskipun sudah memiliki beragam bearing. Jika pintu sudah mulai menghasilkan suara decitan, maka harus segera lubrikasi, biasanya dengan gemuk. Jika sudah berdecit, Anda juga bisa mengatakannya ke Service Advisor jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk penanganan.

3. Jangan Dipaksa

Salah satu kesalahan terfatal adalah ketika sliding door dipaksa ketika sedang bergerak, misalnya ditarik agar membuka lebih cepat, atau yang fatal melawan arahnya, misalnya membuka dibuka saat pintu sedang menutup. Hal ini bisa merusak motor pada sistem sliding door.