26 October 2021 09:02 WIB

4 Cara Buka-Tutup Pintu Sliding Door Hyundai Staria

Hyundai Staria yang dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki satu keunggulan, yaitu electric sliding door yang nyaman karena tidak perlu tenaga untuk membukanya.

        Ketika diaktifkan, satu pencetan saja bisa membuka pintu secara otomatis dengan mudah. Hal ini karena motor elektrik yang ada pada pintu Hyundai Staria.

        Nah, ada beragam cara  membuka dan menutupnya, semuanya pun mudah.

1. Gagang Pintu

Dengan sedikit tarikan pada door handle, maka pintu dari Hyundai Staria akan langsung membuka secara otomatis. Tombol pada gagang pintu belakang Hyundai Staria juga bisa digunakan sebagai alternatif.

2. Tombol Pilar

Selain gagang pintu luar dalam, ada tombol pintu pada bagian pilar B. Jika ditekan, maka pintu akan langsung menutup. Hal ini berguna bila mau menutup pintu dari luar namun tidak ingin berjalan menuju gagang pintu yang menjauh ketika pintu membuka. Memang detail sekecil ini sangat memanjakan penumpang.

Baca juga: Lakukan Ini Agar Sliding Door Tahan Lama

3. Kendali Pengemudi

Pengemudi juga bisa membuka dan menutup pintu. Pada panel di samping kanan pengemudi, ada tombol yang menunjukkan sisi bukaan pintu. Cukup ditekan, maka pintu akan membuka.

4. Remote

Selain ketiga cara tersebut, pintu bisa membuka tanpa menyentuh mobil sama sekali. Caranya, dengan remote Hyundai Staria yang pintar, dengan menekan sisi pintu yyang diinginkan, kunci akan membuka dan pintu akan terbuka.

        Memang Hyundai Staria pandai memanjakan penggunanya.

 

Share