28 April 2023 10:16 WIB

4 Jenis Makanan Yang Cocok Ketika Terjebak Macet Arus Balik Mudik

Macet mudik maupun arus balik mudik yang berlangsung berjam-jam tentu bisa membuat Anda lapar. Namun ketika macet dan lapar, sebaiknya tidak sembarang mengonsumsi makanan.

Karena, beberapa makanan mungkin akan memberikan efek yang kurang baik, misalnya begah, terlalu kenyang, serak, berminyak, tidak praktis, dan lainnya. Sehingga, PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan beberapa makanan yang cocok dibawa ketika mudik.

1. Air Mineral

Air mineral bak barang wajib di dalam mobil ketika perjalanan jauh, tidak ada yang bisa menandingi fungsi air mineral. Apalagi, rasa haus bisa mempengaruhi konsentrasi dan mood. Sehingga, tetaplah terhidrasi dan bawa air mineral yang cukup serta cadangan. Apalagi, lini mobil Hyundai terkini memiliki ragam tempat cup holder.

2. Roti

Roti bisa menjadi sumber serat dan karbohidrat yang baik. Apalagi, roti tidak terlalu sulit untuk dimakan, bahkan dengan satu tangan. Namun, hati-hati dengan remahnya. Bila takut dengan remah, bisa menggunakan semacam roti kebab alias tortilla yang tidak menghasilkan remah.

3. Kacang

Kacang adalah makanan yang kaya akan protein sehingga baik bagi tubuh. Selain itu, kacang tidak sulit untuk dimakan, pastikan membawa kacang yang sudah dikupas agar tidak repot.

4. Makanan Tanpa Tulang

Secara umum, PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan makanan tidak bertulang, karena Anda tidak perlu repot mengupas makanan tersebut dan bisa menggunakan sendok dengan mudah, mencegah tangan kotor dan mencegah kabin mobil Hyundai Anda kotor.

Baca juga: Mudik Menggunakan Hyundai Ioniq 5, Dimana Saja SPKLU-nya?

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dibawa kala mudik agar tidak kelaparan ketika di jalan. Selain itu, bawa juga beberapa snack sebagai antisipasi bila macet ternyata lebih panjang dari perkiraan.

Selamat berlibur Hyundai Lovers! Selalu berhati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan.