16 April 2023 08:06 WIB

Mudik Menggunakan Hyundai Ioniq 5, Dimana Saja SPKLU-nya?

Tidak terasa sebentar lagi adalah hari raya Lebaran dimana ada ciri khas dari perayaan lebaran Indonesia, yaitu mudik dimana para penduduk pulang ke daerah asal atau kampung masing-masing untuk bertemu keluarga mereka.

Hyundai Ioniq 5 pun bisa jadi pilihan yang tepat untuk mudik. Selain nyaman dan lega, Hyundai Ioniq 5 memiliki jarak tempuh 384 - 481 Km tergantung tipe. Bahkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga mendukung mudik menggunakan mobil elektrik karena sudah menyiapkan beragam lokasi pengisian daya di sepanjang tol Trans Jawa. Karena, tentunya lebih baik mengisi daya di tengah perjalanan supaya lebih aman, sekaligus bisa beristirahat selama di jalan. 

Berdasarkan informasi dari PUPR, terdapat 14 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di beberapa ruas tol Pulau Jawa. Ini dia persebarannya:

 

Ruas Tol

Lokasi

Tol jakarta - Merak

Rest Area KM13A

Tol Trans Jawa ((Jakarta - Cikampek - Semarang -  Solo - Surabaya hingga Probolinggo))

Rest Area KM6B

Rest Area KM 208B 

Rest Area KM 389B

Rest Area KM 456B

Rest Area KM 519B

Rest Area KM 616B

Rest Area KM 207A

Rest Area KM 379A

Rest Area KM 519A

Rest Area KM 626A

Rest Area KM 695A

Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi)

Rest Area KM 10A arah Bogor

rest area KM 21B arah Jakarta

Tentunya, masih bayak SPKLU lainnya yang sulit bila dijabarkan satu per satu. Untungnya, kini ada berbagai aplikasi untuk mencari lokasi SPKLU, mulai dari aplikasi Charge.In, PLN Mobile, hingga Google Maps. PT Hyundai Mobil Indonesia pun pernah membahas tips ini yang bisa diakses pada:

Baca juga: Cara Menemukan Charging Station (SPKLU) Dengan Mudah

Yang terpenting selama mudik, adalah untuk tetap hati-hati agar selamat sampai tujuan dimana keluarga tengah menanti. Pastikan Anda telah beristirahat dengan cukup dan fit untuk melakukan perjalanan jauh. Siapkan juga bekal di jalan untuk mengantisipasi kemacetan.

Selamat berlibur Hyundai Lovers!