21 December 2020 13:22 WIB

Desain Hyundai Palisade Tekankan Ketangguhan, Sesuai Kebutuhan Keluarga Indonesia

 

New Hyundai Palisade akhirnya telah meluncur di Indonesia setelah beragam spekulasi publik akan jadwal kedatangan mobil ini. Mobil yang awalnya diperuntukkan pasar Amerika Serikat ini pun hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan SUV premium yang besar.

Sebagai sebuah SUV besar dan pertama kali dirilis untuk pasar Amerika Serikat, maka tak heran bila desain Palisade sangatlah tegas seperti SUV besar lainnya. Bahkan, desain Hyundai Palisade bisa terbilang terafiliasi oleh pasar Amerika Serikat.

Melirik ke bagian depan, desainnya sangat mengotak. Hal tersebut dipertegas oleh lampu dan grill yang mengotak, memberikan kesan yang tangguh dan kuat. Grill besar juga memberikan kesan berwibawa dari mobil ini, didukung dengan fog lamp besar pada sisi kiri dan kanannya yang memiliki aksen LED. 

Tetapi berkat sedikit lekukan dan lampu atas yang sipit, Hyundai Palisade juga terlihat modern dan tidak monoton. Bahkan, terdapat lekukan unik pada lampu sen pada spion agar tidak terlihat biasa saja.

Beralih ke bagian samping, sangat terlihat bahwa Hyundai Palisade merupakan sebuah boxy SUV. Alhasil, Ia terlihat kuat dan juga memberikan ruang yang lega dalam kabinnya karena ruang dimaksimalkan.

Agar pas dengan ukuran badannya yang besar, maka Hyundai Palisade pun memerlukan sepatu yang besar. Karena itu, disematkan velg 18 inci pada varian Prime dan 20 inci pada varian Signature.

Terakhir pada bagian belakang, terlihat bahwa desainer Hyundai Palisade mengambil tema boxy karena desain yang mengotak banyak ditemui pada bagian ini.

Lampu belakang? Didominasi oleh kotak. Kaca belakang? Mengotak. Bahkan lampu kabut belakang pun merupakan sebuah persegi panjang yang cukup pipih nan fungsional. Lekukan seperti pada bagian plat pun juga kaku dan tegas.

Dengan desainnya yang mengotak ini pun, Hyundai Palisade berhasil tampil beda tak hanya pada lini kendaraan lainnya, tetapi juga mobil-mobil lain di jalan sehingga Hyundai Palisade bisa menjadi sebuah pemandangan baru di jalanan.