08 December 2020 05:39 WIB

Hyundai Raih Gelar Manufacturer Champions pada Ajang WRC 2020

Ajang World Rally Championship 2020 baru saja melewati babak paling menegangkan. Bulan Desember yang membawa salju ke lintasan membuat pengemudi harus semakin waspada namun harus tetap melaju cepat.

Tetapi lintasan licin tidak menghentikan O. Tänak dan M. Järveoja dalam memacu Hyundai i20 Coupe WRC mereka. Posisi juara manufaktur sudah di depan mata meskipun mereka tidak terlalu mengejar posisi juara di podium sebagai pengemudi dan navigator.

Hal ini karena mereka berfokus kepada pengumpulan poin sebagai tim untuk memenangkan juara manufaktur. Sebenarnya target mereka sudah tercapai, hanya saja babak terakhir inilah yang menjadi penentu.

Akhirnya, hasilnya tidak sia-sia. O. Tänak dan M. Järveoja berhasil mempertahankan posisi kedua pada babak Monza tersebut dan pasangan D. Sordo/C. del Barrio berhasil menyabet posisi ketiga dengan Hyundai i20 Coupe WRC.

Dengan hasil tersebut, maka tim dari Hyundai Motorsport pun total mendapatkan 3 juara, 11 podium individual, dua hasil posisi 1-2, dan 5 kru mengambil posisi top 3 dalam i20 Coupe WRC.

Alhasil, maka tim Hyundai Shell Mobil World Rally Team 241 pun memenangkan juara manufaktur WRC pada tahun 2020 ini, yang memberikan portofolio tambahan pada prestasi yang diraih Hyundai.

Share