28 February 2021 20:39 WIB

Jok Belakang Hyundai Dilengkapi Titik Kait Isofix Untuk Child Seat

Mobil-mobil masa kini telah dilengkapi oleh titik pengait child seat dengan standar Isofix. Hal ini tentunya untuk keselamatan anak kecil yang menumpang di dalam mobil tersebut.

Tetapi, banyak yang tidak menyadari pentingnya penggunaan child seat di dalam mobil bagi anak kecil yang berusia kurang dari 12 tahun atau yang belum mencapai tinggi 135 cm. Mengapa? Ini karena child seat merupakan perangkat keselamatan krusial bagi anak kecil.

Seat belt pada mobil didesain untuk orang dewasa. Sehingga bagi anak kecil, seat belt tersebut tidaklah efektif. Malah bisa-bisa lehernya berada di belakang seat belt dan berbahaya. Ketika tabrakan bisa saja malah menimbulkan cedera. Di sisi lain, bila tidak menggunakan seat belt juga sama berbahayanya.

Dengan adanya child seat maka anak kecil bisa duduk dengan pas dan aman karena child seat akan terkait di tempat yang tepat. Child seat memiliki seat belt yang memang didesain untuk anak kecil.

Mobil Hyundai pun sudah mengerti akan kebutuhan konsumennya yang beragam sehingga mobil-mobil Hyundai sudah dilengkapi dengan titik kait Isofix di jok belakangnya.