27 November 2023 12:47 WIB

Kelebihan Utama Rantai Baja Transmisi IVT Hyundai

Semenjak kemunculan Hyundai Creta di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia juga memboyong satu teknologi baru, yakni transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) yang pintar nan efisien.

Sistem IVT ini sendiri memiliki prinsip serupa dengan transmisi CVT pada mobil lain, dimana mobil bisa bekerja dengan putaran konstan untuk efisiensi maksimal, tidak terasa ada pergantian gigi.

Salah satu pembeda utama dari transmisi IVT Hyundai adalah penggunaan rantai baja pada transmisinya. Hal ini berbeda dengan transmisi CVT lainnya yang menggunakan model sabuk baja.

Baca juga: 3 Dampak Putaran Mesin Rendah Dari Transmisi IVT Hyundai

Salah satu kelebihan utamanya adalah daya tahan dan minim slip. Karena menggunakan model rantai, transmisi IVT Hyundai bisa mendapatkan cengkeraman lebih saat berjalan dan minim slip. Hal ini pun sangat mengurangi kekurangan utama dari transmisi serupa. 

Model rantai baja juga cenderung lebih awet dan tahan lama karena memiliki penyambungan yang lebih kuat daripada sabuk.

Transmisi IVT pun dapat Anda rasakan pada lini terbaru PT Hyundai Mobil Indonesia, yakni Hyundai Creta, Hyundai Stargazer serta Hyundai Stargazer X. Ingin merasakannya? Lakukan Booking Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.