29 November 2023 10:23 WIB

Kunci Performa Mesin Hyundai Stargazer

Kehadiran Hyundai Stargazer memang cukup mencekal beberapa rival-rivalnya, apalagi Hyundai Stargazer memiliki beberapa fitur dan teknis yang tidak dimiliki lawannya. Salah satunya adalah tenaga dimana Hyundai Stargazer memiliki tenaga terbesar pada angka 115 Ps.

Figur ini didapat dari mesin 1.500 cc SmartStream khas Hyundai yang sudah teruji dan tentunya lolos standar emisi Euro4.

Apa saja kunci utama dari performa mesin tersebut? Ternyata ada 3 kunci utama:

1. Kontrol Aliran Udara Optimal

Untuk mendapatkan tenaga optimal, dibutuhkan aliran udara yang optimal. Karena itu udara yang masuk ke mesin dibuat semaksimal mungkin dengan beberapa fitur, seperti Variable Valve Timing hingga desain head mesin.

2. Pembakaran Efektif

Untuk membuat pembakaran efektif, metode yang digunakan adalah penggunaan Dual Port Fuel Injection (DPFI) yang bisa memaksimalkan pembakaran lebih sempurna. Hal ini juga meminimalisir emisi dari mesin.

3. Kontrol Panas

Hyundai Stargazer mampu mengontrol panas dari mesin dengan jalur air yang kecil untuk memaksimalkan suplai air radiator ke ruang pembakaran serta sisi pembuangan agar lebih efisien.

Baca juga: Berapakah Temperatur Optimal Pada Cairan Radiator?

Dengan 3 kunci utama tersebut, maka terciptalah mesin yang bertenaga, ramah lingkungan, serta hemat bahan bakar. Unit mesin 1.500 cc ini sendiri bisa ditemui pada Hyundai Stargazer dan juga Hyundai Creta.

Mau merasakannya? Lakukanlah Booking Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Anda bisa melakukan Booking Service melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive. Praktis, nyaman dan mudah.