25 November 2020 14:14 WIB

Lampu Pada Pintu Hyundai Santa Fe Untuk Mencegah Ditabrak

Ketika membuka pintu Hyundai Santa Fe, mungkin Anda sedikit heran akan sebuah lampu yang menyala berwarna merah. Padahal, lampu tersebut tidak menerangi kabin sama sekali.

Bila tidak menerangi kabin, apa fungsi dari lampu tersebut? 

Tentunya tidak mungkin lampu tersebut disematkan bila tidak ada gunanya selain menambah biaya. Guna dari lampu tersebut adalah menandakan bahwa pintu mobil sedang terbuka untuk pengendara di belakang Anda.

Fungsi ini sangat berguna ketika sedang berhenti atau parkir di pinggir jalan dan hendak keluar dari mobil, apalagi ketika malam hari. Sehingga ketika pintu terbuka, lampu akan mengarah ke belakang dan menandakan bahwa mobil menjadi lebih lebar karena pintu tersebut terbuka. Pengendara di belakang pun bisa lebih mudah melihat lampu tersebut.

Warna merah pada lampu juga dipilih bukan tanpa alasan. Karena warna merah merupakan salah satu warna dengan gelombang terpendek sehingga jauh lebih cepat ditangkap oleh mata.

Dengan warna tersebut, maka pengendara di belakang dapat melihat lampu tersebut dengan lebih cepat, menghindari pintu tertabrak dan menimbulkan kerusakan atau bahkan korban.

 

Share