25 September 2024 08:00 WIB

Intelligent Variable Transmission: Transmisi Cerdas Hyundai Creta Bikin Hemat BBM

Cobain deh Hyundai Creta. Piawai sat-set di jalanan. Konsumsi bahan bakarnya lumayan irit. Hyundai Creta sangat bagus untuk menempuh jarak jauh dengan kualitas pengendaraan menyenangkan. Dilengkapi fitur-fitur modern dan fungsionalitas ADAS (advanced driver-assistance systems). Lagian…, gagah juga loh! 

Hyundai Lovers bisa mengetahui detail kelebihan Hyundai Creta yang bisa dilihat di https://hyundaimobil.co.id/vehicle/creta. Namun sesungguhnya, untuk info yang lebih dalam, Hyundai Creta sesungguhnya memiliki transmisi matik yang berbeda dengan transmisi matik kompetitornya. 

Jok Hyundai Creta Sudah Berventilasi:
https://hyundaimobil.co.id/news/details/hyundai-creta-sudah-dilengkapi-dengan-ventilated-seat

Transmisi matik  tersebut bernama IVT (Intelligent Variable Transmission). Pada dasarnya mirip dengan transmisi VT biasa, namun mempunyai beberapa aspek pengembangan. Antara lain:

1. Chain Pulley System
Jenis IVT menggunakan sistem rantai puli (chain pulley system) dimana terdapat beberapa rantai yang dirapatkan membentuk kesatuan sabuk dimana sebaliknya CVT hanya memakai belt baja, bukan rantai. Di sisi lain, rantai puli yang diaplikasi membentuk rasio gigi yang tidak hanya lebar, tapi juga tak terhingga.

2. Efisien
Fitur IVT memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus namun tetap responsif, sehingga pada akhirnya IVT bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

3. Minim Gesekan
Sistem internal IVT dikenal hanya terjadi pergesekan minim saat terjadi perpindahan gigi, dimana gangguan gerak maju tak dirasakan oleh penumpang.

4. Rasio Lebih Cepat 
Jangan heran dinamakan Intelligent Variable Transmission, sebab kecerdasannya mampu mengubah rasio lebih cepat dari transmisi otomatis tradisional. Keuntungannya, rasio lebih cepat ini membuat bahan bakar semakin irit dikonsumsi.

Seringkali kita terbuai dengan model bodi yang sangat bagus, tapi cenderung lupa akan keunggulan fitur lainnya. Seperti halnya Hyundai Creta yang punya bodi keren, ternyata juga mempunyai transmisi IVT yang mampu membuat Hyundai Creta menjadi lebih hemat BBM namun tetap bisa diandalkan kekuatannya. 

Jangan ragu untuk menghubungi PT Hyundai Mobil Indonesia melalui DITA yang bisa membantu menjelaskan mengenai Produk dan Promo terkini. Cukup klik https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita. Sebab…, Hyundai Creta banyak loh promonya!