26 July 2022 10:41 WIB

Kamera Parkir Kurang Tajam? Solusinya Sederhana!

Hyundai Lovers mungkin sudah tahu kalau mobil-mobil Hyundai seperti Hyundai Creta, Hyundai Santa Fe, Hyundai Staria dan Hyundai Palisade merupakan mobil dengan teknologi-teknologi yang canggih.

Teknologi tersebut digunakan untuk mempermudah pengemudi. Salah satu teknologi tersebut adalah hadirnya beragam kamera untuk manuver dan parkir agar lebih mudah.

Baca juga: Surround View Monitor Hyundai Santa Fe Signature: Canggih!

Namun pernahkah Hyundai Lovers saat menggunakan kamera tersebut, kamera terasa kurang tajam dan tidak seperti biasa.

Mungkin, lensa kamera dari mobil yang digunakan Hyundai Lovers sudah kotor. Solusinya tentunya sangat mudah.

Pada saat kotor, lensa akan terhalangi, cukup dengan membersihkannya, maka lensa akan kembali seperti semula dengan gambar yang tajam. Biasanya, dengan mencuci mobil saja sudah cukup. Tetapi, pada beberapa kamera, misalnya yang berada di bawah spion, mungkin seringkali terlewat sehingga harus diperhatikan.

Ketika membersihkan, cukup menggunakan air dan sabun, akan lebih mudah jika menggunakan sprayer. Kemudian, lap dan bilas dengan air. PT Hyundai Mobil Indonesia menyarankan menggunakan kain lap microfiber untuk mencegah baret halus pada lensa kamera. Karena jika mengalami baret halus, maka akan membuat gambar dari kamera tidak tajam dan hal ini lebih sulit untuk diatasi.

Jika kamera mundur Anda terasa tidak jernih, semoga cara ini bisa menjadi solusi ya Hyundai Lovers!