13 December 2021 10:18 WIB

Surround View Monitor Hyundai Santa Fe Signature: Canggih!

Tidak jarang orang kerepotan pada awal-awal mengemudikan mobil berpostur cukup besar. Misalnya Hyundai Santa Fe, yang juga gagah dan ganteng. Hal ini memang sangat wajar karena semakin besar kendaraannya, semakin susah untuk mendapatkan patokan ukurannya.

Namun tidak perlu takut untuk mengendarai Hyundai Santa Fe Signature. Karena, Hyundai Santa Fe Signature adalah Hyundai Santa Fe yang memiliki kamera lengkap dengan Surround View Monitor.

Surround View Monitor alias SVM adalah sebuah fitur yang mengutilisasikan kamera-kamera yang tersebar pada bagian eksterior mobil. Mulai dari kamera belakang, depan, hingga 2 kamera samping yang diletakkan di spion.

Baca juga: Maksimalkan 4 Jenis Drive Mode Pada Hyundai Santa Fe

Fitur ini dapat ditemui pada head unit 8 inci yang terletak di dashboard. Ketika SVM dinyalakan, maka akan muncul tampilan mobil seperti dilihat dari atas. Sehingga, melihat area sekitar mobil seperti ketika bermanuver di jalan kecil akan menjadi lebih mudah. 

Selain itu, Hyundai Lovers juga bisa mengganti sudut pandang kamera lain agar bisa semakin fokus ke satu titik, misalnya hendak berbelok ke kiri sehingga ingin mengecek kamera kiri.

Dengan fitur ini, maka PT Hyundai Mobil Indonesia yakin, mengemudi menggunakan Hyundai Santa Fe Signature tidak akan sesulit yang dibayangkan.