08 July 2022 09:27 WIB

2 Benda Yang Mengundang Pencuri Membobol Mobil

Tindak kriminal tidak mengenal tempat dan waktu. Bahkan ketika parkir di tempat yang dikenal aman, tindakan kriminal seperti pencurian bisa saja terjadi. Salah satu kasus paling marak adalah pecah kaca atau pembobolan mobil untuk mengambil barang yang ada di dalam mobil. Tidak hanya rugi barang yang dicuri, perbaikan tentunya juga memakan biaya.

Tentunya, pencuri akan tergerak mengambil saat melihat barang tersebut di dalam mobil. Sehingga, disarankan agar 3 jenis benda berikut ini untuk tidak diletakkan begitu saja di dalam mobil.

1. Barang Elektronik

Barang elektronik seperti ponsel, laptop, tablet dan lain-lain adalah objek yang sangat mengundang pencuri. Jangan letakkan benda-benda ini di tempat yang bisa dilihat dari luar. Jika harus menyimpan, letakkan benda-benda ini di laci penyimpanan yang tersedia pada mobil Hyundai seperti laci pada Hyundai Staria atau ragam tempat penyimpanan pada Hyundai Palisade. Hyundai Lovers juga bisa meletakkan beberapa objek di bawah jok jika ukurannya cukup besar dan pipih.

Baca juga: Ragam Ruang Penyimpanan Hyundai Palisade

2. Tas 

Tas juga sangat mengundang bagi pencuri. Karena, isi tas yang memang tidak diketahui seringkali menyimpan barang berharga sehingga pencuri seringkali mengambil tas tanpa peduli apa isinya. Sebaiknya, bawa selalu tas Anda untuk mencegah pencurian maupun pembobolan.