07 June 2022 08:53 WIB

3 Kelebihan Transmisi IVT Hyundai Creta

Inovasi adalah sumber tenaga dari Hyundai. Dengan inovasi, maka akan tercipta mobil baru yang lebih nyaman dan menyenangkan, salah satu hasil inovasi tersebut adalah Hyundai Creta.

Ada beragam inovasi pada Hyundai Creta yang tidak bisa disebutkan satu per satu secara singkat. Namun ada satu yang cukup berdampak pada performa Hyundai Creta, yaitu transmisi otomatis berjenis IVT (Intelligent Variable Transmission). 

Mengapa transmisi ini digunakan? Tentunya karena kelebihannya yang akan disebutkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia berikut ini:

1. Efisien

Transmisi IVT Hyundai Creta sangatlah halus, hal ini karena penggunaan sabuk pada transmisi tersebut. Sehingga tidak akan ada jeda ketika terjadi perpindahan gigi, rasio dari gigi pun sangat fleksibel sehingga putaran mesin bisa dijaga serendah mungkin untuk menghemat bahan bakar, terutama saat berjalan konstan.

2. Halus

Karena tidak ada perpindahan gigi tersebut, maka Hyundai Creta akan terasa sangat halus. Mengemudi menggunakan transmisi IVT akan terasa seperti gliding tanpa ada hentakan dari perpindahan gigi.

Baca juga: Drive Mode Hyundai Creta Berikan Kebebasan Bagi Pengemudi

3. Adaptif

Dengan bantuan Drive Mode pada Hyundai Creta, transmisi ini juga adaptif dengan cara mengemudi. Ketika ingin irit, maka akan digunakan rasio paling besar untuk RPM yang rendah. Namun jika ingin merasakan performa tinggi, transmisi IVT akan menjaga putaran mesin pada puncak kurva tenaga dan torsi. Apalagi ada manual mode yang akan mereplikasi transmisi 6 percepatan untuk kendali maksimal.

Ingin merasakan kelebihan transmisi IVT tersebut? Rasakanlah melalui Test Drive Hyundai Creta. Anda bisa melakukan Test Drive dari jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui laman https://hyundaimobil.co.id/test-drive

Share