21 February 2022 12:21 WIB

Drive Mode Hyundai Creta Berikan Kebebasan Bagi Pengemudi

Hyundai Creta sejak pertama diperkenalkan, memang ditujukan untuk anak muda yang aktif, maupun dewasa muda. Intinya, mereka yang memiliki jiwa aktif dan sporty, serta senang akan teknologi pada mobil.

Salah satu fitur yang dapat memenuhi janji tersebut adalah hadirnya Drive Mode yang tersedia pada Hyundai Creta segala tipe.

Drive Mode adalah sebuah tuas yang digunakan untuk memilih cara mengemudi kita agar mobil bisa menyesuaikan dan membantu kita sebagai pengemudi memenuhi kebutuhan tersebut. Pada Hyundai Creta, terdapat 4 mode yang bisa dipilih yaitu Sport, Eco, Comfort dan Smart. 

Saat kita ingin mengemudi dengan lebih agresif untuk menyalip truk di jalan 1 lajur, maka bisa menggunakan Sport Mode yang akan membuat respon gas menjadi lebih responsif. Di sisi lain, rasio gigi IVT akan menyesuaikan agar mesin bisa menjaga putaran mesin maksimal.

Baca juga: Kenali Transmisi IVT Pada Hyundai Creta Seharga 319 Juta rupiah

Sebaliknya, jika ingin memaksimalkan bahan bakar yang ada, mode Eco adalah mode yang tepat dengan membuat respon gas lebih halus dan putaran mesin dijaga serendah mungkin agar hemat bahan bakar.

Lalu ada mode Comfort, mode ini bisa dibilang mode netral dari Hyundai Creta dimana semua parameter mobil dibuat menjadi ‘normal’, tidak terlalu agresif, namun tetap responsif.

Jika bingung, maka gunakan saja mode Smart. Mode ini akan membuat mobil menjadi adaptif tergantung cara mengemudi. Ketika pedal gas diinjak dalam misalnya, mobil akan mengubah ‘cara berpikirnya’ dan menjadi lebih responsif sampai pedal gas sudah diinjak tidak terlalu dalam.

Hyundai Creta pada akhirnya adalah sebuah unit nan  fleksibel, dan juga pintar di saat bersamaan. 

Ingin merasakannya? PT Hyundai Mobil Indonesia mengajak Anda untuk melakukan Test Drive yang bisa dipesan melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive. Rasakan sendiri kenyamanan dan kepintaran Hyundai Creta.