18 October 2024 07:00 WIB

3 Pillars of N Performance: Kunci Keandalan Hyundai Ioniq 5 N

Mobil listrik pertama Hyundai N, Hyundai Ioniq 5 N, diklaim mampu meningkatkan kesenangan berkendara ke tingkat yang lebih tinggi, dengan memanfaatkan teknologi yang dikembangkan untuk motorsport. Menandai era baru dalam berkendara dengan performa tinggi, yang mendefinisikan ulang sensasi berkendara dengan tenaga listrik di jalan raya dan lintasan balap (tanpa mengorbankan nilai-nilai ramah lingkungan).

Dalam semangat itu, Hyundai Ioniq 5 N memperluas 3 pilar performa N yaitu dengan Corner Rascal, Racetrack Capability dan Everyday Sportscar ke dalam model bertenaga listrik tanpa kompromi. 

1. Corner Rascal

Untuk memastikan Ioniq 5 N adalah Corner Rascal sejati, bodi dan sasis yang diperkuat oleh E-GMP memberikan kekakuan torsi yang lebih tinggi dan rasa kemudi yang lebih baik, sehingga memungkinkan menikung yang terinspirasi dari reli, dengan AWD (All-Wheel Drive) motor ganda. 

As roda penggerak terintegrasi (IDA) diaplikasikan di depan dan belakang serta diperkuat untuk menahan torsi motor listrik yang lebih kuat sekaligus mengurangi massa yang tidak terangkat bersama dengan roda aluminium tempa berukuran 21 inci. 

Selain itu, Ioniq 5 N memiliki fitur Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering (R-MDPS) yang disetel secara khusus untuk IONIQ 5 N dengan rasio kemudi yang lebih tinggi dan umpan balik torsi yang ditingkatkan. Peningkatan ini menghasilkan pengalaman kemudi yang lebih langsung dan memberikan umpan balik langsung kepada pengemudi.

2. Racetrack Capability 

Racetrack Capability merupakan fitur-fitur yang didedikasikan untuk mengemudi di lintasan balap. Beberapa fitur eksklusif berkinerja tinggi memberikan Ioniq 5 N performa lintasan balap yang mendebarkan. N Grin Boost memaksimalkan akselerasi dengan peningkatan tenaga sebesar 10 detik. N Launch Control menyediakan 3 tingkat traksi yang berbeda untuk start tercepat, sehingga pengemudi dapat meluncurkan kendaraannya layaknya mobil balap profesional. Sedangkan Track SOC (status pengisian daya) secara otomatis menghitung konsumsi baterai per putaran.

3. Everyday Sportscar

Everyday Sportscar adalah teknologi unik yang memberikan pengalaman berkendara yang “emosional”. Untuk memberikan umpan balik yang lebih baik bagi pengemudi dan kontrol pengemudi yang lebih presisi, para insinyur Hyundai N mengembangkan fungsi N e-shift dan N Active Sound+. Bersama-sama, keduanya meningkatkan kesenangan dan emosi berkendara dengan sensasi perpindahan gigi yang menarik serta suara mesin dan knalpot kendaraan mesin pembakaran internal (ICE, internal combustion engine).

Ingin bertanya lebih lanjut tentang sosok Hyundai Ioniq 5 N? Anda bisa menghubungi kami secara online melalui https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita. Petugas kami akan senantiasa antusias menjawab segala pertanyaan Hyundai Lovers, termasuk Produk dan Promo yang dimiliki oleh PT Hyundai Mobil Indonesia.