18 November 2023 06:12 WIB

4 Basis Bahan Daur Ulang Di Interior Hyundai Ioniq 6

Menjadi mobil ramah lingkungan adalah target utama dari lini Hyundai Ioniq. Hyundai Ioniq 6 sendiri merupakan salah satu sedan elektrik premium yang mengutamakan keramahan lingkungan.

Tidak hanya penggeraknya, Hyundai Ioniq 6 juga mementingkan unsur ramah lingkungan pada interiornya. Karena Hyundai Ioniq 6 memiliki interior dengan basis bahan daur ulang seperti:

1. Benang Bio-Pete

Bio-pete adalah bahan yang diekstraksi dari tebu dan tentu ramah lingkungan. Material ini digunakan untuk membuat plafon atau headliner dari Hyundai Ioniq 6.

2. Daur Ulang Jala Pancing

Jala pancing bekas pakai digunakan untuk menjadi bahan karpet dan alas dasar dari Hyundai Ioniq 6.

3. Tebu BIO-TPO

Selain plastik, penggunaan tebu juga digunakan untuk memproses material interior dari Hyundai Ioniq 6 yang juga digunakan untuk bahan pelapis jok, dikombinasikan dengan plastik daur ulang.

Baca juga: Penerangan Maksimal Dengan Lampu Dual Projector Hyundai Ioniq 6

4. Minyak Bunga dan Jagung

Untuk memproses bahan-bahan tersebut menjadi pelapis jok seperti kulit, maka memerlukan minyak. Minyak yang digunakan untuk Hyundai Ioniq 6 merupakan minyak dari bunga dan ekstrak jagung yang ramah lingkungan.

Meskipun terbuat dari bahan daur ulang, interior Hyundai Ioniq 6 tetap terasa premium. PT Hyundai Mobil Indonesia mengajak Anda untuk merasakan interiornya pada unit display yang tersedia di beberapa dealer PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hubungi jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.