26 May 2023 09:31 WIB

4 Cara Basmi Semut Pada Mobil

Semut seringkali mengganggu dan tentunya membuat kabin mobil menjadi kotor. Semut pun bisa datang karena berbagai alasan, entah karena ada tumpahan makanan/minuman pada mobil, atau karena mobil parkir di dekat pohon.

Membasmi semut pun terkadang sulit karena ukurannya yang kecil dan bisa menyelinap dimanapun. Namun, ada beberapa cara dari PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa dilakukan untuk membasmi semut.

1. Pestisida

Ini adalah tindakan paling ekstrem, namun paling mudah dilakukan. Caranya, semprot cairan pembasmi serangga atau pestisida pada bagian yang disemuti. Lalu, tutup mobil untuk beberapa jam, dan buka lagi agar pestisida menghilang. Jika semut tidak kembali, maka mobil sudah aman dari semut. Namun perlu diingat mobil sebaiknya langsung dibersihkan dan dibuka pintu serta kaca agar bau dan efek pestisida tidak mengenai penumpang.

2. Pancing Keluar

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memancing semut keluar dengan makanan manis. Untuk membasminya, berikan racun semut pada makanan tersebut.

3. Vakum

Jika semut tidak terlalu parah, vakum adalah salah satu cara terbaik. Bersihkan area yang dirasa disemuti dengan benar agar semut tidak kembali lagi.

Baca juga: Apa Saja Komponen Mobil Yang Perlu DiCek Setelah Mudik?

4. Bongkar Interior

Bila semut masih saja kembali dan ketiga teknik tersebut gagal, maka satu-satunya cara adalah dengan melakukan bongkar interior. Karena bila semut terus bermunculan, pertanda semut sudah bersarang pada mobil dan harus dibasmi.

Itulah 4 cara membasmi semut dari PT Hyundai Mobil Indonesia. Tentunya, jauh lebih baik mencegah semut bermunculan dengan rajin membersihkan mobil, mencegah makanan/minuman tumpah, dan usahakan tidak parkir di bawah pohon. Semoga bermanfaat.