24 May 2022 09:57 WIB

4 Cara Mudah Menjaga Kilauan Cat Mobil Hyundai

Cat mobil adalah hal pertama yang diperhatikan orang-orang. Bahkan, kondisi cat tersebut bisa jadi cerminan sikap seseorang. Namun, memang merawat cat tidak semudah yang dikatakan dan perlu keuletan.

Ada beberapa tips dari PT Hyundai Mobil Indonesia agar cat mobil Hyundai tetap berkilau. Inilah poin-poinnya:

1. Gunakan Lap Microfiber

Lap microfiber berbeda dengan kanebo. Lap ini akan menangkap debu dan partikel kasar ke dalam serat-seratnya sehingga akan mengurangi baret halus pada cat mobil. Biasanya, baret halus inilah yang membuat cat mobil terlihat kurang berkilau.

2. Poles Bodi

Poles bodi dan cat memang bisa mengembalikan kondisi cat karena menghilangkan baret-baret tersebut dan seperti mengangkat kulit mati pada cat. Namun hal ini sebaiknya tidak terlalu sering dilakukan karena akan membuat cat semakin tipis. Poleslah sekali-kali, mungkin setiap 2 tahun sekali agar cat tidak terlalu menipis.

Baca juga: 4 Penyebab Cat Mobil Cepat Kusam

3. Proteksi

Setelah dipoles, agar cat tidak rusak, berilah perlindungan dan proteksi pada cat. Kini banyak layanan pemasangan proteksi seperti ceramic coating maupun Paint Protection Film untuk mencegah cat dan clear coat mengalami kerusakan.

4. Tempat Parkir

Salah satu yang paling sederhana adalah tempat parkir. Usahakan untuk parkir di tempat teduh guna menghindari sinar UV yang terik dan bisa merusak lapisan clear coat cat. Lalu, jangan parkir di bawah pohon karena getah atau kotoran dari binatang yang hinggap pada pohon memiliki kandungan asam yang bisa merusak cat sampai ke lapisan terdalam dan tidak bisa diperbaiki dengan poles.

Dengan 4 langkah sederhana tersebut, maka cat mobil Hyundai Anda bisa terjaga kondisinya, membuat mobil selalu terlihat baru dan terawat.

 

Share