06 September 2020 19:41 WIB

4 KELEBIHAN PINTU GESER

Sliding door atau pintu geser, pintu model ini sangat sering ditemui pada mobil minivan atau van secara umum. Mengetahuinya sangat mudah. Lihat saja posisi gagang pintunya. Bila posisinya condong di depan, hampir 100% menunjukkan bahwa pintu tersebut adalah pintu geser.

Pintu model ini pun bisa kita temui pada Hyundai  H-1. Sejak pertama kali diperkenalkan, Hyundai H-1 sudah memiliki sliding door yang berukuran cukup besar.

Ternyata sliding door memiliki banyak kelebihan. Apa saja? 

1. Menghemat Ruang

Sliding door menghemat ruang ketika dibuka. Alih-alih mengayun keluar dan semakin lebar, sliding door membuka ke arah belakang dan hanya melebar sedikit mengikuti jalur dari pintu tersebut. Sangat tepat untuk parkiran yang sempit.

2. Bukaan Lebar

Karena tidak memakan ruang saat dibuka, maka sliding door ukurannya bisa lebih besar dari pintu biasa. Hal ini akan mempermudah akses keluar masuk penumpang ataupun memuat barang.

3. Otomatis

Sliding door punya tipe otomatis yang semakin marak digunakan. Hanya dengan menekan tombol, maka pintu akan membuka ata menutup secara otomatis. Fitur ini bisa ditemui pada Hyundai H-1 model Royale, dimana kedua pintu gesernya sudah elektrik baik untuk membuka ataupun menutup.

4. Praktis

Sliding door dinilai menjadi salah satu pintu terpraktis. Bawa barang banyak? Bukaannya lebar, dan jika ada opsi elektrik, tinggal tekan tombol. Membawa keluarga atau anak? Anak tidak perlu sulit meraih gagang pintu karena bila ada opsi elektrik, tinggal tekan dari kabin atau remote.

 

Share