15 February 2024 09:00 WIB

5 Cara Basmi Virus Pada Kabin Mobil

Virus merupakan salah satu penyebab sakit paling mudah. Cukup dengan terhirup saja, virus bisa masuk ke dalam tubuh kita dan menyerang ketahanan tubuh.

Salah satu lokasi yang paling rentang mengumpulkan virus sendiri adalah lokasi yang tertutup, seperti pada mobil. Jika seseorang sakit masuk ke dalam mobil dan misalnya bersin, virus akan berterbangan kemana-mana, lantas virus ini pun harus dibasmi.

Membasmi virus ini sendiri ada caranya, PT Hyundai Mobil Indonesia akan berikan sedikit info untuk membasmi virus pada mobil.

1. Lap Area Mobil

Salah satu cara termudah adalah dengan membersihkan mobil, terutama melakukan pengelapan pada area yang sering disentuh dan jok dengan desinfektan khusus.

2. Desinfektan Mobil

Kini banyak produk desinfektan yang akan menetralisir virus yang berterbangan di udara. Bahkan tempat cuci mobil seringkali menawarkan produk ini yang akan bersirkulasi di dalam kabin serta sistem AC untuk pembersihan yang menyeluruh.

Baca juga: 5 Cara Menjaga Kabin Mobil Agar Tidak Panas

3. Sinar Matahari

Sinar matahari seringkali dianggap sebagai pembasmi virus natural terbaik karena mengandung sinar UV. Ada baiknya membiarkan mobil terkena sinar matahari dan jika memungkinkan buka kaca sedikit untuk ventilasi. Namun perlu diingat beberapa area interior mungkin tidak terdampak sinar matahari.

4. Filter Kabin

Salah satu cara termudah adalah dengan melakukan perawatan rutin, utamanya penggantian filter kabin atau filter AC secara berkala. Filter kabin bisa saja menangkap beberapa kotoran yang baiknya dibuang untuk memberikan sirkulasi udara yang bersih.

5. Air Purifier Hyundai Creta

Pada Hyundai Creta Prime, sudah dilengkapi dengan air purifier pada area konsol tengah. Dengan air purifier ini, maka virus, bakteri serta kotoran akan disaring untuk memberikan udara kabin yang bersih dan sehat.

Itulah 5 cara membasmi virus pada kabin mobil untuk kondisi kabin yang segar dan sehat. Selamat mencoba dan sehat selalu Hyundai Lovers!