22 January 2024 09:00 WIB

5 Cara Menjaga Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Salah satu ketidaknyamanan ketika parkir dan meninggalkan mobil adalah menjaga suhu kabin agar tidak terlampau panas. Hal ini tentunya relevan, terutama saat cuaca terik dimana suhu kabin mobil bisa menyentuh angka 40°C.

Hal ini memang bisa diobati dengan menggunakan AC, namun semakin panas suhunya, semakin lama AC akan mendinginkan suhu kabin.

Lantas apakah ada cara menjaga suhu kabin supaya lebih dingin ketika parkir di ruang terbuka? Simak berikut ini:

1. Gunakan Kaca Film Penolak Panas

Salah satu cara yang paling umum adalah penggunaan kaca film. Kaca film akan membantu menangkal dan menolak panas dari matahari sehingga bisa membantu menjaga suhu kabin.

2. Tutup Sunroof

Jika mobil Hyundai Anda memiliki sunroof atau panoramic sunroof, tutuplah bagian visor dari sunroof. Sunroof yang terbuka akan membiarkan cahaya matahari masuk dan membuat kabin menjadi panas.

3. Buka Kaca Sedikit

Jika daerah relatif aman dan tidak terdeteksi akan hujan, boleh membuka kaca sedikit agar kabin memiliki ventilasi. Jika memiliki talang air atau door visor, bukalah kaca tapi jangan sampai melewati batas visor. Hal ini akan membuat kaca mobil terlihat tidak terbuka serta masih aman bila ada hujan.

4. Gunakan Penutup Kaca

Salah satu aksesoris yang bisa Anda gunakan adalah penutup kaca depan. Kaca depan yang besar bisa jadi jalur masuk utama panas dari matahari. Dengan menggunakan penutup, akan membantu mengurangi sebagian panas yang masuk. Jika memungkinkan, jangan parkirkan mobil menghadap arah matahari.

Baca juga: Jangan Salah! Ini 3 Penyebab Power Window Nyangkut

5. Fitur BlueLink

Jika hendak masuk mobil Hyundai kesayangan Anda yang sudah dilengkapi dengan Hyundai BlueLink, maka bisa memanfaatkan fitur tersebut. Karena dengan Hyundai BlueLink, Anda bisa menyalakan mobil dan menyalakan AC terlebih dahulu dari jauh sebelum Anda masuk mobil sehingga suhu kabin bisa diturunkan.

Penasaran dengan fitur lain dari Hyundai BlueLink? Yuk kunjungi dealer PT Hyundai Mobil Indonesia, karena tim PT Hyundai Mobil Indonesia siap memberikan demo terkait Hyundai BlueLink.

Cek jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.