26 March 2024 08:00 WIB

6 Wajib Cek Sebelum Hyundai Lovers Ikut Mudik Lebaran 2024

Tak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445H. Tentu perayaan ini seringkali dilakukan dengan mudik maupun liburan ke kampung halaman maupun destinasi wisata lainnya.

Jika pergi menggunakan mobil Hyundai kesayangan Anda, ada baiknya melakukan servis maupun pengecekan sebelum berangkat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Ingin Ganti Velg Lebih Besar? Pertimbangkan 3 Hal ini

Apa saja hal yang perlu dicek atau servis? PT Hyundai Mobil Indonesia informasikan sedikit:

1. Oli Mesin

Sebelum berangkat, pastikan oli mesin masih bagus kondisinya dan jumlahnya masih cukup. Hitung kira-kira jarak perjalanan untuk memastikan kilometer mobil tidak melebihi interval servis.

2. Ban

Sebelum pergi ada baiknya melakukan pengecekan pada ban, utamanya kondisi alurnya, kebocoran, hingga tekanan udaranya. Cek juga kondisi ban cadangan dan pastikan kondisinya prima. Lakukan juga spooring dan balancing bila perlu.

3. Scan ECU

Mobil Hyundai terkini sudah canggih dan memiliki banyak sensor yang bisa mendeteksi masalah. Ada baiknya mengunjungi bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia agar bisa melakukan pengecekan dengan scan ECU/komputer.

4. Suspensi

Agar semakin nyaman, pastikan suspensi mobil masih dalam kondisi prima, misalnya bushing hingga tie rod.

5. Wiper

Berjaga-jaga untuk hujan, pastikan wiper masih dalam kondisi yang baik. Tambahannya bisa melakukan perawatan pada kaca agar bersih dan bebas jamur kaca.

6. Lampu

Area luar kota seringkali gelap dan minim pencahayaan, pastikan semua lampu mobil bekerja dan bisa memberikan penerangan terbaik.

Jika Anda perlu melakukan pengecekan maupun perbaikan pada mobil Hyundai kesayangan Anda, tentu kunjungilah bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki SOP tersendiri untuk pengecekan yang lengkap serta perbaikan yang tepat.

Anda dapat melakukan Booking Service pada https://hyundaimobil.co.id/booking-service.