03 March 2017 13:30 WIB

All New Tucson Diesel Resmi Dipasarkan

Tahun lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia resmi meluncurkan generasi ketiga Hyundai Tucson dengan nama resmi All New Hyundai Tucson. Maka pada tahun ini, Hyundai Indonesia kembali memperkuat jajaran Hyundai Tucson dengan meluncurkan All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo.

Menurut Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Tucson memiliki pasar tersendiri di Indonesia. “Sejak pertama Tucson hadir, peminatnya cukup banyak. Kemudian kami meluncurkan generasi kedua.  Hyundai Tucson generasi ketiga resmi hadir tahun 2016 dan kini kami menghadirkan All New Tucson XG CRDi EVGTurbo”.

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVGTurbo mengandalkan mesin R2.0 CRDi 16 valve dengan kapasitas 1.955 cc. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 178 PS di putaran 4.000 rpm dengan torsi puncak 400 Nm yang bekerja dalam putaran mesin antara 1.750 – 2.750 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan. 

Paduan teknologi CRDi dan EVGTurbo akan memberikan keuntungan. Selain menghasilkan performa dahsyat, paduan teknologi tersebut dapat lebih akurat dan efisien, menghemat pemakaian bahan bakar, tidak ditemuinya turbo lag, serta mengoptimalkan power dan torsi di semua putaran. 

All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibekali segenap fitur modern Chrome Front Grille, Auto light control, Modern Cluster with MID, Panorama Sun Roof, Side Mirror LED light repeater, Automatic power tailgate, dan velg alloy berdiameter 17 inci. Pada sektor interior, seluruh permukaan jok dan kemudi menggunakan kulit berkualitas tinggi. Sementara untuk cartainment, All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibekali monitor multimedia 8 inci yang dilengkapi EEV (Eagle’s Eye View).  

PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan Hyundai All New Tucson All New Tucson XG CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada,”tutur Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia. 

Dipasarkan dengan harga Rp 458.000.000 (On The Road – DKI Jakarta), All New Tucson memiliki 4 pilihan warna yaitu Pure White, Galaxy Pearl, Pepper Gray, dan Phantom Black.

Untuk melihat sejauh mana kecanggihan dan ketangguhan Hyundai Tucson, silakan kunjungi www.tucson.hyundaimobil.co.id.