19 January 2024 12:00 WIB

Baterai 77.4 kWh Hyundai Ioniq 6 Sanggup Tempuh 519 Km

Perjalanan jarak jauh antar kota dengan mobil elektrik kini bukan hanya mimpi semata. Bila mobil elektrik pada saat dahulu dikenal sebagai mobil yang cocok untuk kebutuhan dalam kota, mobil elektrik modern seperti Hyundai Ioniq 6 nyatanya sangat bisa untuk digunakan pada perjalanan jauh.

Hal ini didukung beberapa faktor, misalnya desain full-size yang nyaman, aerodinamika, ruang kabin, teknologi motor elektrik, hingga teknologi baterai.

Hyundai Ioniq 6 sendiri pun menggunakan teknologi terbaru Electric Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai. Sehingga baterai bisa memberikan performa terbaik baik dari segi kapasitas maupun pengisian daya.

Hyundai Ioniq 6 menggunakan model baterai Lithium-ion yang efisien dan dibekali dengan arsitektur 800V untuk pengisian daya super cepat. Kapasitas baterai Hyundai Ioniq 6 sendiri adalah 77.4 kWh.

Baca juga: Agar Tahan Lama Jaga Baterai Hyundai Ioniq Di Rentang 20-80%

Dengan kapasitas ini, Hyundai Ioniq 6 bisa melaju lebih lama, bahkan dengan sistem dual motor yang bertenaga. Jika digunakan sepenuhnya, maka Hyundai Ioniq 6 bisa menempuh jarak hingga 519 Km.

Tentu selain baterai, hal ini bisa ditempuh karena desain, teknologi motor, serta efisiensi bobot pada Hyundai Ioniq 6.

Penasaran dengan Hyundai Ioniq 6? Tidak ada salahnya untuk melihat langsung unit Hyundai Ioniq 6 di jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia.

Cek dealer PT Hyundai Mobil Indonesia terdekat melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.