06 May 2021 23:43 WIB

Beli Oli Yang Tepat, Bahkan Dapat Diskon Disinfektan Mobil

Oli merupakan salah satu cairan terpenting pada mobil. Ketika Hyundai Lovers melakukan servis, pasti diberi tahu kapan harus melakukan penggantian oli berikutnya. Hal ini karena oli mengalami degradasi ketika digunakan sehingga harus diganti.

Tetapi, oli memiliki beragam jenis, terutama kekentalannya yang diukur dengan kode angka, misalnya 10W-40.

Kode ini terbagi menjadi dua, angka pertama yang diikuti oleh W adalah kondisi kekentalan oli pada suhu dingin alias 0 derajat celcius, “W” sendiri menandakan “Winter”. Semakin kecil angkanya, maka oli akan semakin cair. Sehingga, oli dengan kode “5W” dan “10W” memiliki kekentalan berbeda di suhu rendah, “5W” akan lebih cair dan lebih mudah mengalir.

Demikian pula pada dua angka di belakang, kedua angka tersebut menandakan kekentalan oli pada suhu operasional. Semakin tinggi angkanya, maka oli akan semakin kental saat panas.

Kekentalan oli ini berdasarkan spesifikasi mesin dan usia mesin. Misalnya pada mesin yang memiliki kilometer tinggi, disarankan menggunakan oli yang sedikit lebih kental karena mesin yang sudah lama dipakai memiliki rongga yang lebih besar, misalnya pada area ring pistonnya.

Tetapi, disaat bersamaan, ada baiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu oli apa yang cocok untuk mobil Hyundai kalian ya Hyundai Lovers ke service advisor bengkel resmi Hyundai terdekat kalian. Karena jika salah memilih oli, maka bisa terjadi beberapa masalah seperti penurunan performa hingga memperpendek usia mesin.

Selain itu, Hyundai tengah mengadakan promo berupa diskon 50% untuk disinfektan mobil ketika melakukan penggantian oli dengan oli Shell di di 8 jaringan dealer Hyundai, yaitu di Simprug, Ciputat, Cibubur, Sunter, Cilandak, Kalimalang, Bandung Soekarno Hatta, dan Bali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tentu Hyundai Lovers tidak mau melewatkan kesempatan ini bukan?

 

Share