28 October 2023 06:59 WIB

Berapa Jarak Tempuh Hyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Saat Baterai 0%?

Salah satu ketakutan terbesar pada mobil elektrik adalah range anxiety, dimana jarak tempuh maksimal mobil seringkali ditakutkan karena pengisian daya mobil elektrik yang memang tidak secepat mengisi BBM.

Pengguna Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 sejatinya bisa bebas dari anxiety, karena Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6 memiliki jarak tempuh maksimal 384 hingga 519 Km.

Namun perlu diakui pada kondisi tertentu, baterai bisa benar-benar dipakai hingga menyisakan kapasitas hingga 0%. Dengan kondisi ini, apakah lini Hyundai Ioniq masih bisa berjalan?

Jawabannya adalah ya, bergantung pada kondisi, Hyundai Ioniq 5 maupun Hyundai Ioniq 6 bisa berjalan sejauh 3-8 Km dengan kondisi baterai 0%.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6: Sedan Elektrik Bertenaga Dahsyat

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi jarak ini adalah gaya mengemudi, AC, aksesoris, kondisi jalan, hingga cuaca.

Tetapi PT Hyundai Mobil Indonesia tidak merekomendasikan untuk terus menggunakan baterai hingga di bawah 10% jika tidak terpaksa. Karena pemakaian baterai sampai habis terus-menerus dapat menyebabkan umur baterai menjadi lebih singkat.

Jika Hyundai Lovers memiliki pertanyaan seputar mobil Hyundai, misalnya Hyundai Ioniq 5 atau Hyundai Ioniq 6, PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki layanan Hyundai DITA yang siap menjawab pertanyaan seputar Hyundai.

Kunjungi Hyundai DITA melalui https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.