03 June 2022 15:51 WIB

Cara Mudah Bersihkan Air Purifier Hyundai Creta

Seperti komponen lainnya, Smart Air Purifier pada Hyundai Creta perlu dirawat dan dibersihkan. Apalagi mengingat tugasnya yang menyaring debu dan kotoran di udara.

Hal utama yang perlu dibersihkan adalah bagian filter dari Hyundai Creta. Bagaimana cara membersihkannya? Ternyata mudah loh, ini bisa menjadi cara untuk mengisi waktu luang Anda.

Baca juga: Inilah Cara Kerja Air Purifier Hyundai Creta

Sebelumnya, perlu diingat bahwa tidak ada jangka waktu pasti untuk membersihkan filter, karena tingkat kotornya udara bisa berbeda-beda. Akan ada lampu peringatan, yaitu ketika ikon filter berubah menjadi warna merah berkedip ketika filter perlu dibersihkan, atau lakukan ketika terasa sudah bau. Yang pasti, filter perlu diganti setelah 2 tahun.

Pertama, pastikan kelistrikan kendaraan mati, Hyundai Creta tidak berada dalam posisi on atau accessories. Hal ini untuk keselamatan dan mencegah malfungsi. Kemudian, jauhi perangkat dari cairan maupun uap air.

Bukalah filter dengan membuka armrest, membuka kunci menutup, melepas penutup filter, lalu melepas filter dan filter HEPA dari kotaknya. Diagram ini akan membantu Anda:

Kemudian, ketika filter sudah dibuka dan dapat diakses, maka bersihkan dengan cara divakum ataupun menggunakan kemoceng. Tentunya lakukan ini di luar kendaraan agar debu tidak kembali bertebaran di dalam mobil.

Jangan gunakan cairan atau zat lain ketika membersihkan filter. Cukup dengan dihilangkan debunya saja dengan vakum maupun kemoceng tadi. Menggunakan zat lain bisa menjadi bahaya.

Setelah melakukan pembersihan atau penggantian, maka Anda bisa menyusun filter dengan langkah mundur sesuai diagram tadi.

Tentunya, jika perlu penggantian filter, jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia akan menyediakan komponen tersebut. Anda juga bisa meminta melakukan penggantian jika Anda ingin. Hubungilah jaringan kami pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact atau lakukan Booking Service pada laman https://hyundaimobil.co.id/booking-service.

Jika Anda ingin melakukannya sendiri, lakukanlah secara berhati-hati dan baca juga buku panduan yang ada pada mobil. Selamat mencoba!