28 March 2022 08:53 WIB

Cara Mudah Mengurangi Virus Pada Kabin Mobil

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, menjaga kebersihan kabin dari virus adalah suatu prioritas. Dengan lebih sedikit virus, terutama pada ruang tertutup seperti kabin mobil Hyundai, maka resiko terpapar akan semakin rendah.

Namun, virus adalah mikroorganisme yang tidak kasat mata. Sehingga, sangat sulit untuk menghilangkannya 100%. Tapi, ada beberapa cara yang PT Hyundai Mobil Indonesia bisa berikan untuk mengurangi jumlah virus pada kabin mobil Hyundai.

Baca juga: Vakum Mobil, Cegah Binatang Bersarang Dalam Kabin

1. Bersihkan Secara Berkala

Salah satu cara termudah adalah dengan membersihkan kabin secara berkala, terutama area yang sering dipegang, misalnya tuas transmisi, pegangan pintu, maupun setir. Karena, area yang sering dipegang memiliki kemungkinan lebih tinggi mengandung virus. Dengan membersihkannya, virus pada kabin pun bisa berkurang.

2. Fogging

Salah satu cara pembersihan yang bisa dilakukan untuk mengurangi virus adalah dengan melakukan fogging. Fogging akan membunuh virus ke tempat yang sulit diraih sehingga bisa membuat mobil steril. Disarankan untuk menggunakan jasa fogging setelah periode waktu tertentu atau bila mobil habis digunakan orang lain.

3. Ganti Filter AC

Mengganti filter AC secara berkala juga bisa membantu mengurangi virus dan membuat udara kabin menjadi lebih segar. Karena, filter AC akan menangkap debu dan sebagian virus pada mobil. Untuk melakukan penggantian pada mobil Hyundai, tentunya bengkel resmi Hyundai bisa melakukannya.

4. Gunakan Air Purifier Hyundai Creta

Pada Hyundai Creta varian Signature, Hyundai Lovers bisa memanfaatkan fitur air purifier pada konsol tengah Hyundai Creta. Dengan air purifier ini, udara akan semakin tersaring dan semakin bersih. Untuk tipe lain, bisa mendapatkan fitur ini melalui My Own Creta dan cukup menambah Rp 5.000.000,00-.