28 September 2023 11:30 WIB

Cara Mudah Temukan Lokasi SPKLU Bagi Mobil Hyundai

Salah satu rasa ketakutan terbesar ketika menggunakan mobil elektrik adalah range anxiety, dimana ada rasa takut akan sisa jarak tempuh dari mobil yang mungkin tidak cukup atau pas-pas an.

Tentu hal ini dapat dipahami. Pemilik Hyundai Ioniq 5 pun bisa mengalami rasa takut ini bahkan dengan jarak tempuh maksimal hingga 480 Km.

Baca juga: Kipas Pendingin: Sumber Suara Hyundai Ioniq 5 Saat Isi Daya

Sehingga ketika melakukan perjalanan jauh, tentu perlu mencari SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). Bagaimana caranya? Ada 3 cara dari PT Hyundai Mobil Indonesia:

1. Aplikasi Charge.In

Aplikasi Charge.In merupakan aplikasi besutan PLN dalam rangka meningkatkan ekosistem mobil elektrik di Indonesia. Dengan aplikasi Charge.In, Anda bisa menemukan lokasi SPKLU terdekat maupun pada rute yang hendak Anda tuju.

2. Aplikasi PLN Mobile

Selain aplikasi Charge.In, PLN juga menyematkan fitur EVDS (Electric Vehicle Digital Services) pada aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan lokasi SPKLU terdekat yang dibutuhkan. Selain itu, layanan ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran saat mengisi daya.

3. Google Maps

Google Maps yang merupakan layanan peta online juga bisa digunakan untuk mencari charging station. Dengan mengisi pencarian “Charging Station”, maka akan keluar berbagai lokasi pengisian daya. Namun PT Hyundai Mobil Indonesia menyarankan melakukan double check sebelum menuju tempat karena Google tidak melakukan verifikasi tempat sehingga bisa saja memberikan lokasi atau kategori yang salah.

Itulah 3 cara mencari SPKLU dari PT Hyundai Mobil Indonesia. Mau merasakan sensasi berkendara Hyundai Ioniq 5? Yuk lakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.