20 May 2021 11:16 WIB

Cat Bengkel Resmi Pastikan Kesamaan Warna

Apa hal yang bisa membuat sebuah mobil jadi terlihat kurang rapi? Eksterior mungkin menjadi salah satu jawaban terbanyak, apalagi bila bicara tentang cat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa cat merupakan suatu faktor dari mobil yang cukup sulit dirawat. Lalu ketika terjadi kerusakan cukup dalam misalnya, maka melakukan cat ulang pun bisa jadi pilihan satu-satunya.

Tetapi kabar baiknya adalah kita tidak perlu selalu melakukan cat ulang 100% bodi mobil. Misalnya ketika ada baret di pintu, maka bagian baret itu saja yang perlu dicat, hal ini bisa menghemat biaya dan waktu.

Sayangnya, hal ini menimbulkan masalah baru, yaitu cat yang seringkali tidak merata alias belang. Tentu akan sangat tidak enak dipandang bila mobil Hyundai Lovers memiliki cat yang belang bukan?

Untuk itu, sangat disarankan untuk melakukan perbaikan bodi dan cat di bengkel resmi body repair dari Hyundai. Karena cat mobil akan dibuat tidak belang dan rata, seperti saat keluar dari baru.

Hal ini karena semua cat memiliki kode unik sendiri. Ketika akan dicat, maka campuran dari bahan-bahan cat mulai dari warna, pengeras, pernis, dan mungkin serpihan metalik akan dicampur dengan presisi oleh teknisi cat Hyundai.

Alhasil, cat baru yang akan diaplikasikan di mobil Hyundai Lovers pun akan sama dengan warna panel mobil lainnya, membuat mobil terlihat seperti baru dengan cat yang segar.

 

Share