30 March 2022 10:15 WIB

Beragam Cara Untuk Memaksimalkan Jarak Tempuh Mobil Listrik Hyundai

Mobil listrik Hyundai memiliki jarak tempuh yang jauh. Sekali isi sampai penuh, maka baterai dari Hyundai Ioniq maupun Hyundai Kona Electric bisa menempuh jarak hingga lebih dari 400 Km.

Namun, ada cara untuk memaksimalkan jarak tersebut. Karena mobil listrik bisa dikemudikan dengan berbagai cara dan dengan berbagai fitur untuk memaksimalkan jarak tempuh tersebut.

Baca juga: Limit Charge Baterai Untuk Perpanjang Usia Baterai

1. Regenerative Braking

Fitur ini serupa dengan engine braking pada mobil dengan bahan bakar internal. Pada mobil Hyundai, terdapat di Paddle Shift. Jika dinaikkan levelnya, maka regenerative braking akan semakin kuat, dan bisa semakin menambah jarak tempuh mobil.

2. Driver Only AC

JIka sedang sendirian, Hyundai Lovers bisa memanfaatkan fitur Driver Only AC. Saat aktif, maka AC yang akan menyala hanya pada sisi pengemudi, mengurangi tenaga yang terbuang, dan menambah jarak tempuh. 

3. Eco Mode

Dengan menggunakan Eco Mode, juga bisa membantu memaksimalkan jarak tempuh dari baterai Hyundai Ioniq, maupun Hyundai Kona Electric. Memang akselerasi akan terasa lebih lambat, namun mobil akan menjadi lebih hemat daya yang bisa memaksimalkan jarak tempuh.

Ingin lebih tahu tentang mobil listrik Hyundai? Tenang saja, kini ada layanan Hyundai DITA yang bisa diakses melalui link https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita dimana Hyundai Lovers bisa bertanya-tanya secara langsung melalui WhatsApp maupun Google Meet.

 

Share