10 October 2023 09:41 WIB

Cegah Angin Masuk Kabin Dengan Wind Deflector

Memiliki mobil dengan sunroof atau panoramic sunroof yang dapat membuka tentunya menyenangkan. Ketika ingin udara segar sembari melihat pemandangan, sunroof bisa dibuka.

Namun ketika ada bagian dari mobil yang dibuka, baik sunroof maupun kaca, ada satu masalah, yakni angin kencang yang bisa membuat suasana kabin porak-poranda. Keinginan rileks dengan membuka sunroof pun buyar.

Baca juga: Drive Mode Hyundai Santa Fe Sesuaikan Persona Pengemudi

Hal ini rupanya telah diperhitungkan oleh para engineer dari Hyundai. Karena pada mobil Hyundai yang memiliki sunroof, misalnya Hyundai Santa Fe, sudah dilengkapi dengan wind deflector.

Wind deflector adalah sebuah panel yang akan terangkat ketika sunroof dibuka. Panel ini kecil, mengikuti lebar sunroof dan memiliki bahan jaring-jaring.

Meskipun kecil, perannya sangat besar karena dapat mencegah angin ribut masuk ke dalam kabin.

Bentuk dan jaring-jaring pada wind deflector mampu mengubah arah angin sehingga tidak membuat turbulens di sekitar sunroof. Sehingga hanya angin sepoi-sepoi yang bisa masuk ke kabin.

Fitur ini sendiri tidak hanya ada pada Hyundai Santa Fe saja, mobil Hyundai lainnya yang memiliki opsi sunroof juga memiliki ini, misalnya Hyundai Creta, Hyundai Staria maupun Hyundai Palisade.

Dampak dari fitur ini sulit dijelaskan kecuali dirasakan. Untuk itu, PT Hyundai Mobil Indonesia mengajak Anda untuk melakukan Test Drive di jaringan kami.

Apalagi, Anda bisa melakukan Booking Test Drive agar lebih praktis. Lakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.