22 September 2023 06:53 WIB

Drive Mode Hyundai Santa Fe Sesuaikan Persona Pengemudi

Hyundai Santa Fe terkenal akan beberapa hal, nyaman, berkualitas tinggi, serta tenaganya yang besar. Bahkan, Hyundai Santa Fe dinilai sebagai salah satu SUV paling fun to drive menurut beberapa orang.

Hal ini didukung oleh mesin dan transmisinya, utamanya varian diesel 2.2D yang bertenaga hingga 202 Ps dan torsi 440 Nm dengan transmisi 6 percepatan yang amat responsif.

Tentu karakter mengemudi semua orang berbeda-beda, tidak semua menggunakan Hyundai Santa Fe dengan tujuan melaju kencang. 

Untuk menyesuaikan dengan persona pengemudi, Hyundai Santa Fe telah dilengkapi dengan drive mode. Apa saja drive mode Hyundai Santa Fe? 

1. Comfort

Comfort bisa dibilang mode berkendara paling netral dari semuanya. Mobil memiliki respon gas yang menengah sehingga cocok untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Eco

Mode Eco akan memaksimalkan efisiensi bahan bakar, respon gas akan dibuat lebih halus lagi. Namun pada mode ini, tenaga mungkin akan terasa dibatasi sehingga kurang cocok untuk kondisi tertentu, misalnya hendak mendahului kendaraan lain.

Baca juga: Mesin Diesel Hyundai Ramah Lingkungan Dengan Standar Euro 4

3. Sport

Mode Sport akan menajamkan respon gas dan transmisi untuk tenaga paling optimal. Mode ini sangat cocok untuk beberapa kondisi seperti mendahului kendaraan lain. Bahkan mendahului pada kondisi menanjak tidak menjadi masalah.

4. Smart

Jika Anda tidak ingin mengatur terlalu banyak, maka gunakan mode Smart. Mode Smart adalah mode paling adaptif sehingga mesin dan komputer dapat mempelajari kebiasaan mengemudi Anda dan beradaptasi.

Itulah 4 mode berkendara dari Hyundai Santa Fe. PT Hyundai Mobil Indonesia turut mengajak Anda merasakan sensasi berkendara Hyundai Santa Fe secara langsung.

Rasakan sensasi berkendara Hyundai Santa Fe melalui Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Lakukan Booking Test Drive melalui  https://hyundaimobil.co.id/test-drive.