25 May 2021 09:46 WIB

Conversation Mirror: Tetap Bisa Bicara Santai Kala Mengemudi

Mengobrol dan berinteraksi dengan penumpang mungkin merupakan satu cara yang cukup ampuh dalam mengusir kebosanan di kabin. Karena dengan memiliki topik obrolan, kita bisa saja lupa akan rasa kantuk.

Tetapi dalam mengobrol saat mengemudi, ingat selalu bahwa Hyundai Lovers sedang mengemudi sehingga fokus pun tetap harus ditujukan ke jalan.

Salah satu kewajiban adalah dengan tetap memperhatikan arah jalan dan tidak menoleh, apalagi menoleh jauh sampai ke belakang demi melihat ekspresi penumpang di belakang atau situasi di bagian kabin belakang. Karena dengan menoleh, akan memakan waktu hingga bisa fokus ke jalan lagi,

Sebagai sebuah SUV keluarga yang baik, maka Hyundai Palisade memiliki satu fitur sederhana nan fungsional, yaitu Conversation Mirror.

Conversation Mirror adalah sebuah kaca cembung yang diarahkan ke bagian kabin belakang. Hal ini tidak sama dengan spion tengah dimana spion tengah adalah sebuah cermin datar yang fokus ke area kaca belakang untuk melihat keluar.

Jarak pandang Conversation Mirror lebih besar karena cembung. Karena itu, pengemudi bisa melihat seluruh kabin bagian belakang melalui kaca ini.

Tidak hanya untuk bicara, fitur ini juga berguna saat misalnya ingin melihat bagaimana kondisi kabin belakang. Misalnya apakah anak-anak sedang tertidur?

Dengan demikian, menoleh ke belakang pun dapat dihilangkan sehingga fokus pengemudi bisa tetap terjaga.

 

Share