25 January 2023 09:28 WIB

Cuci Mobil Tak Boleh Gunakan Sembarang Sabun

Ketika mencuci mobil, banyak orang yang seringkali menggunakan sabun jenis apapun untuk mencuci mobil, misalnya sabun cuci piring. Padahal, sabun cuci piring kurang direkomendasikan untuk cuci mobil.

Secara umum, sabun cuci mobil yang tepat adalah yang tidak terlalu agresif agar tidak merusak cat, memiliki kemampuan lubrikasi yang baik, dan bisa berbusa. Pada sabun cuci piring, biasanya terlalu agresif dan bisa mengangkat wax maupun clear coat pada cat.

Sehingga pada kebanyakan kondisi, mencuci mobil sebaiknya menggunakan sabun cuci mobil karena efek yang tidak terlalu agresif, maka cat bisa bertahan semakin lama. Bila ada wax, maka wax bisa bertahan pada mobil.

Namun, ada saatnya juga kita bisa menggunakan sabun cuci piring. Biasanya saat melakukan deep cleaning total dan misalnya ketika mau mengaplikasikan wax ulang. Dengan sabun cuci piring, maka kita bisa mengangkat lapisan tersebut terlebih dahulu.

Pemilihan sabun tersebut pun diakukan juga pada bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Karena biasanya mobil dicuci reguler, bukan deep clean, maka jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia akan mencuci mobil Anda dengan sabun cuci mobil yang benar sesuai peruntukan.

Baca juga: Servis Mobil Di Bengkel Resmi HMI, Mobil Dicuci Dengan Metode Snow Wash

Layanan cuci mobil tersebut bisa Anda nikmati sesudah mobil menjalani servis maupun perbaikan di jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia.

Apalagi pada bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia, Anda bisa melakukan Booking Service dengan mudah melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.

Share